Sebuah Tulisan

June 3, 2010 at 21:09 (Catatan Ringan, Survival) ()

=======================================================================

Ketika ide dan buah pikiran tidak memungkinkan untuk diejawantahkan dan diterima. Ketika kata-kata susah untuk diucapkan dan dipercaya. Ketika tindakan tidak sempat untuk dilakukan dan dibuktikan kebenarannya. Apa yang tersisa bagi anda untuk lakukan?

Kepala ini mulai berat, terasa sakit di tiap bagiannya. Bukan, ini bukan sakit kepala biasa, yang mungkin disebabkan karena kelelahan badan, karena kehujanan, ataupun terlalu banyak pekerjaan di dunia kerja. Tapi entah kenapa kepala ini terasa sangat berat untuk disangga tubuhku. Aku mengernyit kesakitan. Tiap sisi pelipis dan dahiku terasa berdenyut dengan sendirinya. Kepalaku terasa mau pecah, seakan-akan rongganya tak mampu lagi menahan memori otak yang terasa semakin membesar tiap saatnya dengan beban-beban pikiran yang ada.

Akupun tidak tenang, nafasku terasa berat dalam setiap helaannya. Detak jantungku kembali berdegup lebih kencang dan kencang. Dadaku sakit tepat di rusuk dan hulu jantungnya. Akupun tak tahu mengapa. Dalam pengetahuan kesehatanku secara umum, mestinya tidak memungkinkan bagian tersebut bisa terasa sakit tanpa suatu alasan yang jelas. Tapi hal ini sering terjadi, terutama ketika aku tidak tenang. Entah kenapa.

Arghhhh!!! Ingin kuteriakkan semuanya. Ingin kuhentakkan jari-jemariku dalam gumpalan tinju yang kuarahkan ke dinding sebagai pelampiasan. Tapi tak ada gunanya.

Ide-ideku mampet, pikiran dan otakku yang selama ini kubanggakan begitu cerdas dan berpengetahuan tak dapat lagi merumuskan suatu perkara dan pemecahannya. Tak dapat pula kuucapkan kata-kata untuk bisa diterima dan dipercaya. Apalagi tindakan, tak memungkinkan bagiku untuk menunjukkannya. Tak kudapat kesempatan untuk kesemua itu.

Aku hanya bisa berdiam. Menunggu. Berdiam, menunggu, dan menikmati segalanya ini dalam kesendirian.

Dan dalam masa penungguan itu, ketika aku berdiam, hanya sebuah tulisan yang bisa aku wujudkan. Sebuah tulisan sederhana. Sebuah tulisan yang mungkin tak berarti apa-apa. Sebuah tulisan yang tak besar kemungkinannya bisa dibaca oleh seseorang ataupun siapa saja.

Sebuah tulisan.

=======================================================================

Advertisements

4 Comments

  1. juwara said,

    1 kata yang aku isa lihat dr tulisan mu di atas…..tenangkan pikiran dan segarkan diri dengan keluar cari pandangan baru

    …pergilah bro…pergi jauh….sampai pada akhirnya kamu menemukan sesuatu yang indah mengantikan sesuatu yang menyesakkan pikiran…percayalah di balik rasa sakit itu ada tersimpan beribu2 kebahagiaan yang menanti kan mu kedepan…..

  2. jesslyn said,

    ehm???ungkapan dan jeritan hati ya???berdoa aja ka…tenangkan hati dan mulai dekatkan diri dgn DIA…GBu..

  3. Sonix said,

    Haha, ini suatu karangan prosa win, bukan pengalaman pribadi 🙂

  4. Sonix said,

    hahaha, ini bukan ungkapan dan jeritan hati kok, ini karya sastra aja.. coba perhatikan penggunaan bahasanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: