Regret

April 9, 2009 at 16:38 (Indo View) (, )

=======================================================================

So jealous for those who have rights, so angry for those who doesnt use it..

Terbangun di siang hari, hari ini.. Sempat kuterbangun pagi, tp kupaksakan mata ini kembali menutup, tak ingin kubangun dan kembali tersulut rasa sedih dan marahku..

Perjuanganku seminggu ini sirna, sirna karena akhirnya aku tak dapat hak suara itu.. Hak suara berdurasi 2 menit bagi aku untuk memberikan sumbangsihku pada Indonesia..

Rasa kecewa itu ada, kecewa karena sistem yang membuat aku gagal terdaftar sebagai pemilih, padahal 5 tahun lalu aku sudah pernah memilih, bahkan menjadi saksi dari perwakilan forkom pemilu 2004.. Kecewa karena sebagai perantauan, hak dan kewajibanku tidak dipikirkan secara baik oleh KPU..

Tapi diluar rasa kecewa itu, aku menyesal, menyesal dan marah, menyesal karena aku harus menunggu 5 tahun lagi, agar aku bisa membuktikan bahwa aku layak disebut warga negara Indonesia.. Pembuktian dan ucapan terima kasih kepada negara ini, dimana Tuhan mengijinkan aku untuk lahir, hidup, dan mencari nafkah didalamnya..

Argh.. Teriakanku di kamar ini tak cukup membahana untuk orang dengar.. Kesempatanku lenyap ketika namaku tak tercatat di DPT itu sebagai syarat aku bisa memilih.. Sumbangsih yang selama ini baru bisa kuberikan setelah 17 tahun aku hidup di negara ini, teriakan sumpahku pada negara ini 7 tahun yang lalu, kesempatan yang kutunggu kembali setelah 5 tahun terakhir kalinya aku memberi suara, lenyap..

Argh.. Forgive me.. Indonesia..

Regretfully..

=======================================================================

2 Comments

  1. Tjia said,

    Salut nih ama bang Sonix, yang memperjuangkan hak suaranya, nglihat temen-temen aku banyak yang milih berlibur di luar kota daripada nyoblos..

    mungkin politik ga akan pernah bersih.. tapi setidaknya kita sudah berikan yang terbaik buat bangsa kita dengan menyumbangkan sedikit waktu kita..

    kalo ada yang jengkel sama koruptor, jangan cuma ngomong doang, en koar2 aja!! mau nasib bangsa lebih baik jangan cuma DUDUK tunggu orang lain buAT NEGARA LEBIH BAIK!!!! mana mungkin ADA, kalo BUKAN KAMU2 anak BANGSA yang BENAHIN sendiri BANGSA INI!!!

    jangan jadi terang di siang bolong, jadilah terang di kegelapan!
    maksudnye.. jangan tunggu enaknya donk, kalo loe bisa jalanin tuh jadi caleg rubah bangsa jadi lebih baek..

    MERDEKA!!

  2. Sonix said,

    Thanks Tjia, bu the salut is not to be given to me.. Its more o give to you and your fam yg dengan semangat memberikan suara itu..

    Masi ada pilpres, gw bakal usaha lg jg tar..

    Btw, its a great comment u give in there, hopefully u can teach that to the others as well..

Leave a Reply

